PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Ketua DPRD Pimpin Rapat bahas RPJPD Barito Utara 2025-2045

Setwan Barut – Muara Teweh, 5 September 2024. Rapat penting pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2025-2045 berhasil mencapai kesepakatan bersama antara DPRD Kabupaten Barito Utara dan Pemerintah Daerah. Rapat ini dipimpin oleh Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, dan dihadiri oleh anggota DPRD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Barito Utara, serta para eksekutif daerah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Gazali, S.Sos, M.AP dalam rapat tersebut menyampaikan rincian delapan misi pembangunan yang menjadi fondasi utama RPJPD. Selain itu, dilakukan penyelarasan 17 arah pembangunan yang disertai dengan 45 indikator utama sebagai tolok ukur keberhasilan pembangunan jangka panjang di daerah ini. “Dengan indikator yang jelas, kita bisa memantau perkembangan dan memastikan semua rencana terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dalam rapat yang berlangsung produktif ini, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, menegaskan pentingnya kerjasama antara Pemerintah Daerah, DPRD, dan eksekutif dalam menyusun langkah-langkah strategis yang akan menjadi acuan pembangunan selama dua dekade mendatang. “Kesepakatan ini menjadi dasar kuat untuk memulai implementasi kebijakan yang membawa manfaat jangka panjang bagi masyarakat Barito Utara,” kata Mery Rukaini.

Kesepakatan terhadap rancangan peraturan daerah dan dokumen RPJPD 2025-2045 diharapkan dapat menjadi pijakan bagi pembangunan berkelanjutan yang mampu mengakomodasi kebutuhan ekonomi, sosial, serta lingkungan hidup, sekaligus memperkuat potensi lokal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(*setwanbarut/2024)

Rapat ini dipimpin oleh Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, dan dihadiri oleh anggota DPRD, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Barito Utara, serta para eksekutif daerah (Muara Teweh, 05/09/2024/ foto: anglerbarito)

Penulis : Henny

Redaktur : Sudiyono

Foto : anglerbarito/Halim

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved