PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Sekretariat DPRD Barito Utara Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Kinerja Melalui Protokol dan Kehumasan

Setwan Barut – Bali, 28 Juni 2024- Sekretariat DPRD Barito Utara menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bertema “Peranan Protokol dan Humas dalam Menunjang Efektivitas Kinerja DPRD”. Acara yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 24 s/d 27 Juni 2024 diikuti oleh 19 peserta yang dilaksanakan di Hotel J4 Legian Bali.
Pembukaan acara dipimpin oleh Drs. Edwin Tuah, yang juga merupakan pimpinan dari Sekretariat DPRD Barito Utara. Dalam sambutannya menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam mengenai strategi protokol untuk membangun komunikasi yang efektif dalam lingkungan DPRD.

Materi utama disampaikan oleh Anak Agung Rai Kartini, D. Sos. Msi, CHt, yang merupakan ahli dalam bidang strategi protokol. Kartini memberikan wawasan tentang teknik-teknik komunikasi yang efektif dalam memperkuat hubungan antar-anggota DPRD serta masyarakat.

Materi selanjutnya, Dr. I. Made Mahadi Sanatana, S. STP., MAP, CHRM, CA, memberikan materi tentang “Publik Speaking dalam Kehumasan”. Dr. Sanatana yang telah memiliki pengalaman luas di bidang komunikasi publik memberikan tips dan trik tentang bagaimana mengatasi tantangan dalam berbicara di depan publik serta strategi efektif untuk menyampaikan pesan dengan jelas.

Bimtek ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan baru bagi peserta, sehingga mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan lebih baik dan mendukung terciptanya komunikasi yang lebih efektif di lingkungan DPRD Barito Utara.

Foto Bersama Sekretariat DPRD Barito Utara bersama Narasumber pada Bimtek untuk Tingkatkan Kinerja Melalui Protokol dan Kehumasan di BaliPenulis : Henny
Redaktur : Sudiyono

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved