PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

DPRD Gelar RDP bahas Tugboat dan Limbah Gas di Desa Luwe Hulu

Setwan Barut – Muara Teweh, 11 Juni 2024. DPRD gelar  rapat membahas tugboat dan limbah gas di Desa Luwe Hulu dipimpin oleh Parmana Setiawan, ST selaku Wakil Ketua II DPRD Barito Utara. Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Staf Ahli Bupati Barito Utara Bidang Ekonomi dan Keuangan, Direksi Kimia Yasa, Kepala Cabang Kantor BJM PT. KAN, PT. TPB Hasyim, dan GM Medco Energi Bangkanai.

Dalam rapat tersebut, anggota DPRD dari Komisi III Surianor,SE menyampaikan permintaan kepada PT. Kimia Yasa untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi kepada masyarakat Desa Luwe Hulu dan Luwe Hilir mengenai keamanan pelaksanaan kerja perusahaan. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat setempat memahami langkah-langkah yang diambil perusahaan dalam mengelola dampak lingkungan dan menjaga keselamatan.

Menanggapi permintaan tersebut, PT. Kimia Yasa menyatakan komitmennya untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat. Perusahaan  akan memberikan informasi terkait  langkah-langkah yang diambil untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh General Manager Kalimantan Region Medco Energi Bangkanai, Luki Tjahjadi. Beliau menegaskan komitmen perusahaan untuk beroperasi dengan aman dan bertanggung jawab, serta terus berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi nasional. “Kami berkomitmen untuk beroperasi dengan standar keselamatan tertinggi dan bertanggung jawab. Kami juga berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh pemangku kepentingan,” ujar Luki Tjahjadi.

Wakil ketua DPRD mengharapkan Rapat ini dapat memperkuat koordinasi antara perusahaan dan masyarakat serta memastikan bahwa setiap kegiatan operasional dilakukan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan lingkungan sekitar.

  • Penulis : Henny
  • Redaktur : Sudiyono
  • Foto : Inggrid
POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved