PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

DPRD Gelar Rapat Dengar Pendapat Terkait Keberadaan Tower XL di Desa Muara Inu

Setwan Barut, Muara Teweh 10 Juni 2024 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat Dengar Pendapat terkait masalah keberadaan dan kinerja tower PT. XL di Desa Muara Inu. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Parmana Setiawan, S.T., dan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait, termasuk anggota DPRD, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian H. Mochammad Ikhsan, AKS, perwakilan PT. XL Agung Benyardi yang mengikuti rapat secara virtual, Kepala Desa Muara Inu Kecamatan Lahei Hernedi, serta perwakilan masyarakat setempat, Aslianto.

Dalam rapat tersebut, tokoh masyarakat Aslianto menyampaikan keluhan warga Desa Muara Inu yang telah hampir satu tahun tidak bisa menggunakan jaringan telekomunikasi dan internet. Masalah ini sangat mempengaruhi aktivitas dari sektor ekonomi, sekolah, informasi dan komunikasi dari luar desa Muara Inu.

Kepala Desa Hernedi juga menambahkan bahwa masyarakat sangat berharap mendapatkan jaringan internet yang lebih baik untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi di desa tersebut.

Anggota DPRD Hasrat S. Ag mengharapkan agar pihak PT. XL segera menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat Muara Inu.

Menanggapi keluhan tersebut, perwakilan PT. XL Agung Benyardi  mengatakan bahwa tower tidak bisa berfungsi optimal karena alat-alatnya terendam banjir. Namun, mereka berjanji akan segera memperbaikinya pada bulan Juni.

Sementara itu kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian, H. Mochamad Ikhsan, AKS menekankan pentingnya peningkatan kualitas jaringan oleh PT. XL agar kebutuhan sinyal masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Wakil Ketua I DPRD H. Parmana Setiawan, ST mengucapkan terima kasih kepada PT. XL yang telah merespon keinginan masyarakat di Desa Muara Inu Kecamatan Lahei. Beliau juga berharap PT. XL dapat terus meningkatkan kualitas jaringannya demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Rapat Dengar Pendapat ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperbaiki layanan internet di Desa Muara Inu dan memperkuat koordinasi antara pemerintah, masyarakat, dan penyedia layanan telekomunikasi.

 

Penulis               : Henny

Redaktur           : Sudiyono

Foto                    : angler barito

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved