PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Anggota DPRD Hulu Sungai Selatan Kunjungi DPRD Barito Utara Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Kreatif dan UKM

Setwan Barut, MUARA TEWEH – Dalam upaya mendukung pengembangan industri kreatif dan usaha kecil menengah (UKM), Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yaitu Drs. Muhammad Bustani, H. Subeli Arsyad, BA, dan Lutfi Gunawan S.Sos, melaksanakan kunjungan ke DPRD Kabupaten Barito Utara. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka berbagi informasi terkait kebijakan pengembangan sektor tersebut, Selasa, 6 Februari 2024.

Ketiga anggota Komisi II DPRD HSS diterima oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Drs. Edwin Tuah didampingi Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini, SP. Pertemuan ini menjadi forum penting untuk membahas strategi bersama dalam meningkatkan sektor industri kreatif dan UKM, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian kedua kabupaten.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. Muhammad Bustani berharap melalui kunjungan ini, dapat terjalin kerja sama yang erat antara kedua kabupaten untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM (foto: iful)

Dalam dialog yang berlangsung hangat, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Drs. Muhammad Bustani berharap melalui kunjungan ini, dapat terjalin kerja sama yang erat antara kedua kabupaten untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM. “Ini akan memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ungkap Bustani.

Subeli Arsyad, BA, menambahkan pertukaran informasi sangat penting untuk merumuskan kebijakan yang lebih efektif. “Kami ingin belajar dari keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Barito Utara dalam mengembangkan sektor ini,” kata Subeli.

Dalam kesempatan ini juga, Lutfi Gunawan S.Sos untuk berbagi ide-ide inovatif dalam memajukan industri kreatif dan UKM. “Kami percaya dengan sinergi yang kuat, kita dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan potensi lokal di bidang industri kreatif dan UKM,” ujar Lutfi.

Drs. Edwin Tuah mengaharapkan Kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang positif antara dua kabupaten dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM sebagai motor penggerak ekonomi lokal

Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Drs. Edwin Tuah, menyambut baik kunjungan tersebut dan senang menerima delegasi dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Pertukaran informasi ini akan menjadi landasan untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. “Diharapkan Kunjungan ini menjadi awal kerja sama yang positif antara dua kabupaten dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif dan UKM sebagai motor penggerak ekonomi lokal,”tutup Edwin Tuah. *(HN).

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved