PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Waket I DPRD Barito Utara Minta Perusahaan Perhatikan Karyawan Lokal

1TULAH.COM,Muara Teweh – Melimpahnya sumber daya alam (SDA) di Kabupaten Barito Utara, menjadikan wilayah ini jadi incaran investor.
Melimpahnya sumber daya alam inipun menjadi salah satu pendapatan asli daerah (PAD) yang cukup besar.

Banyak minat perusahaan besar swasta hadir berdampak positif terbukanya lapangan kerja baru.

Kalangam DPRD Barito Utara beharap, kehadiran perusahaan akan lebih memberikan kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat lokal dan juga bisa meningkatkan kemajuan di daerah berjuluk Iya Mulik bengkang Turan.

Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, H Parmana Setiawan mengharapkan kehadiran para investor bisa menjadi angin segar bagi wilayah investasinya, terutama dalam meningkatkan perekenomian masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Terutama pada peningkatan perekonomian masyarakat, membuka lapangan kerja dan juga membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia,” kata aramana Setiawan, Selasa 31 Oktober 2023.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dan berkomitmen terhadap eksekutif dalam melakukan pengawasan terhadap para investor tersebut.

“Kami siap membantu eksekutif dalam melakukan pengawasan terhadap mereka, karena dengan adanya eksploitasi, semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan perekonomian. Sehingga masyarakat lokal bisa sejahtera,” harapnya.(*)

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved