PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

DPRD Barito Utara Dorong Dinas Terkait Tingkatkan Infrastruktur Pertanian

1TULAH.COM, Muara Teweh – Masih sulitnya angkutan ppertanina di sejumlah kecamatan, membuat DPPRD Barito Utara mendorong Dinas Pertanian meningkatkan insfrastruktur pertanian atau jalan usaha tani.

Hal ini disampaikan anggota DPRD, Suhendra kepada media ini, Jumat 06 Oktober 2023, siang.

“Kami baru saja reses ke desa dan kecamatn, banyak warga meminta pperbaikan dan peningkatan jalan ppertanian. Hal ini meski diakomodir pemkab agar petani mudah mengangkut hasil pertanian mereka,” kata Suhendra.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, peningkatan jalan usaha tani atau JUT, sangat diharapkan warga masyarakat. Selian memudahkan angkutan hasil pertanian. Juga meningkatkan pendapatan dan juga meningkatkan perekonomian mereka.

Apalagi tambahnya, potensi pertanian khususnya di beberapa wilayah Kecamatan cukup baik.

“Untuk itu dalam rangka mendukung suksesnya peningkatan sektor di bidang pertanian, maka harus dilengkapi dengan infrastruktur jalan usaha tani atau JUT yang memadai. Hal ini untuk mempermudah masyarakat ataupun petani dalam melakukan berbagai aktivitas di sektor pertanian,” terangtnya.

Jika diakomodir, tentunya lanjut dia, hal ini sebagai salah satu bentuk upaya bersama dalam mendukung sektor pertanian yang ada.

Dirinya juga berharap pembenahan itu dapat dilakukan secara bertahap agar merata dan bisa dilakukan di semua kecamatan di Kabupaten Barito Utara.(*)

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved