PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

DPRD Barito Utara Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

1TULAH.COM, Muara Teweh – DPRD Barito Utara menggelar rapat Paripurna agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu 16 Agustus 2023.

Rapat yang berlangung di Ruang utama DPRD Barito Utara, di pimpin langsung Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, didampingi Wakil Ketua I H Parmana Setiawan dan Wakil ketua II Satra Jaya. Turut hadir Bupati Nadalsyah Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muchlis Forkopimda serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Membuka Rapat Paripurna Ketua DPRD Mery Rukaini menyampaikan agenda rapat dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia diselenggarakan dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikatakannya pula bahwa Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI merupakan agenda yang rutin setiap tahunnya menjelang HUT RI.

Sementara itu dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI.

Melalui pidato kenegaraannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia memiliki peluang yang besar untuk meraih Indonesia Emas pada tahun 2045 serta menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi dunia.

Peluang besar tersebut diantaranya bonus demografi yang akan mencapai puncaknya pada tahun 2030 serta kepercayaan internasional atau international trust yang dimiliki Indonesia saat ini.

“Peluang tersebut harus mampu kita manfaatkan. Rugi besar jika kita melewatkan kesempatan ini, karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya. Dengan international trust yang tinggi, kredibilitas kita akan lebih diakui, kedaulatan kita akan lebih dihormati. Suara Indonesia akan lebih didengar sehingga memudahkan kita dalam setiap bernegosiasi,” katanya.

Presiden RI Joko Widodo juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu untuk terus melaju mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 karena tantangan bangsa Indonesia ke depan tidaklah mudah untuk mewujudkan visi tersebut.(*)

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved