PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Ketua DPRD Barito Utara Hadiri Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad di Masjid H. Muhammad Sidik Islamic Center

Setwan Barut – Muara Teweh, Ribuan jamaah memadati Masjid H. Muhammad Sidik Islamic Center Muara Teweh pada Minggu, 8 September 2024, dalam acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bersama Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Acara ini juga mendapat dukungan dari PT. Mitra Barito Group.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP, yang turut didampingi oleh sejumlah anggota DPRD, yaitu Rujana Anggraini, SE, MM, Ardianto, Sri Neni Trianawati, SE, dan Patih Herman AB. Para pejabat tampak khusyuk menyimak sholawat dan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS), yang menjadi penceramah utama dalam acara tersebut.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abdul Somad mengingatkan jamaah akan keagungan Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi terakhir yang diutus oleh Allah SWT untuk menjadi teladan bagi seluruh umat manusia. UAS mengajak seluruh jamaah untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, khususnya sifat siddiq (jujur) yang menjadi salah satu ciri utama dari kepribadian beliau.

“Semoga generasi muda kita bisa mengikuti suri tauladan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menggemakan syiar Islam. Kebetulan kita berada di bulan Rabiul Awal, yaitu bulan Maulid. Salah satu cara mengenal nabi yaitu dengan mendengarkan dan menghadiri peringatan Maulid. Semoga kita semua dapat meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita nanti di akhirat dapat dikumpulkan bersama beliau dan para pengikutnya,” ujar UAS dalam tausiyahnya.

Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara warga dan pemerintah daerah serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

  • Penulis : anglerbarito
  • Redaktur : Sudiyono
  • Foto : Alam
POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved