PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Bahas Permasalahan Tali Asih dan Pengukuran Lahan Masyarakat, DPRD Gelar RDP

Setwan Barut – Muara Teweh, 11 Juni 2023. Rapat penting mengenai pembebasan lahan digelar hari ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD H. Parmana Setiawan, ST. Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan, S. Pd. M. Pd, Kepala Desa Lemo II Elly Sukaisih, dan perwakilan dari masyarakat, Junaidi.

Dalam rapat tersebut perwakilan masyarakat, Junaidi, menyampaikan keluhannya terkait lahan yang telah diukur namun hingga kini belum menerima tali asih. “Kami merasa diabaikan, lahan sudah diukur tapi belum ada kejelasan soal tali asih,” ungkapnya dengan nada penuh harap.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Desa Lemo II, Elly Sukaisih, mengusulkan pembentukan Tim Pembebasan Lahan. “Tim ini penting untuk mencegah terjadinya tumpang tindih kepemilikan. Kami juga meminta agar setiap kegiatan pengukuran lahan oleh PT. SMM dikoordinasikan dengan pemerintah desa Lemo I dan Lemo II,” jelasnya.

Usulan ini disambut baik oleh berbagai pihak yang hadir dalam rapat tersebut. Elly menekankan pentingnya koordinasi untuk memastikan tidak ada masalah kepemilikan yang tumpang tindih di masa depan.

Perwakilan dari PT. SMM, yang juga hadir dalam rapat akan menyampaikan masalah tali asih yang telah disampaikan oleh perwakilan masyarakat kepada manajemen pusat. “Kami akan segera membawa masalah ini ke manajemen pusat agar tali asih lahan yang sudah diukur dan tali asih tanam tumbuh masyarakat bisa segera diselesaikan,” ujar perwakilan PT. SMM.

Rapat ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang memuaskan semua pihak, terutama masyarakat yang lahannya terkena pembebasan. H.Parmana Setiawan, ST sebagai pemimpin rapat menutup pertemuan dan akan terus memantau perkembangan masalah ini. “Kami berkomitmen untuk memastikan hak-hak masyarakat terpenuhi,” tutupnya.

  • Penulis : Henny
  • Redaktur : Sudiyono
  • Foto : Inggrid
POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved