PRESS :

Press release Sekretariat DPRD Barito Utara Klik di sini!

Anggota DPRD Barito Utara Hadiri Peringatan HUT Ke-79 PGRI

Setwan Barut – Muara Teweh, 10 Oktober 2024. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menghadiri Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2024 kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan di Arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Peringatan HUT Ke-79 PGRI mengusung Tema “Guru Bermutu Indonesia Maju”. Anggota DPRD yang hadir pada kegiatan ini, Hj. Nety Herawati, Hj. Sri Neni Trianawati, SE, Patih Herman AB, Ardianto, dan Bina Husada serta di hadiri langsung oleh Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis didampingi unsur Kepala Perangkat Daerah, Unsur Forkompinda serta seluruh dewan guru lingkup Kabupaten Barito Utara.

Pj. Bupati, Drs. Muhlis saat menyampaikan sambutan pada Peringatan HUT Ke-79 PGRI mengusung Tema “Guru Bermutu Indonesia Maju”. (Muara Teweh, 10 Oktober 2024)

Dalam sambutan Penjabat Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan sekolah harus menjadi taman belajar untuk menumbuh kembangkan bakat dan potensi anak, menjadi anak yang kokoh secara fisik, emosional, dan spiritual, serta anak yang cerdas dan terampil. Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis tersebut perlu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada para guru, dosen, dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik guru, dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.” Tutup Drs. Muhlis

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara, Maslan, S.pd.I (foto : Ade Zengin)

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara, Maslan, S.pd.I menyampaikan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. PGRI merupakan organisasi yang memiliki tujuan berupaya mewujudkan pengabdiannya melalui profesi guru dan tenaga kependidikan lainnya, membina serta mengembangkan pendidikan dan kebudayaan bagi pembangunan Indonesia dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

“Dengan momentum peringatan HUT ke 79 PGRI diharapkan para tenaga pengajar dapat memberikan motivasi bergerak semakin maju serta dapat menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang mana di era sekarang semakin dinamis ” tutup Maslan, S.Pd.I (*setwanbarut/2024).

Penulis : anglerbarito

Foto : Ade Zengin

Redaktur : Sudiyono

POSTED BY
admin

Leave A Comment

Copyright 2023 All Rights Reserved